Kamis, 18 Juni 2020

Bersatunya Kembali 'Keluarga Ari'


Purwakarta - Setelah sekian lama berpisah, maka akhirnya ' Keluarga Ari ' kini berkumpul kembali. Anekdot  ini sengaja dilontarkan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H Suhandi, M.Si, untuk menghangatkan suasana,  ketika memberikan sambutan dalam acara Pisah - Sambut atau biasa disebut Sertijab (Serah Terima Jabatan) di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta, di ruang rapat gabungan komisi, Rabu (17/6/2020).

Candaan lucu Suhandi, spontan disambut senyum dan tawa oleh para Kabag dan Kasubag, serta puluhan pegawai Setwan, yang menghadiri acara Pisah - Sambut itu. Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua DPRD H. Ahmad Sanusi yang biasa dipanggil H. Amor.

Suhandi menerangkan, mutasi adalah hal yang rutin di kepegawaian, guna memenuhi kebutuhan organisasi. Ia berharap, para pejabat baru dapat semakin meningkatkan kinerja dalam memfasilitasi Pimpinan dan anggota DPRD.

Pada saat itu pejabat lama Dicky Darmawan, SH, M.Hum Ari Syamsurizal, SH, M.Kn sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-undangan. Sedangkan Rahmat Heriansyah, S.Sos, M.Si digantikan H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si sebagai Kabag Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran.


Alhasil, sekarang Dalam Bagian Persidangan dan Perundang-undangan menjadi lengkap, ada Kabag Ari Syamsurizal dan ada Kasubag Ari Pristiari, yang membina ' anak-anak ' mereka.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad, para Kabag dan Kasubag, serta seluruh pegawai di lingkungan Setwan.

" Kami juga minta maaf, karena selama setahun periode Ketua DPRD, belum bisa melaksanakan kinerja secara maksimal, " ujar Suhandi, seraya memperkenalkan pejabat baru kepada semua yang hadir.

Ditambahkan Suhandi, setiap pegawai ASN maupun non ASN, hendaknya senantiasa bekerja dengan sepenuh hati dan penuh keikhlasan, terutama dalam memfasilitasi Pimpinan dan anggota DPRD.

"Dengan bekerja sepenuh hati dan penuh keikhlasan, serta saling bekerja sama antar sesama pegawai Setwan, pasti semua kendala dapat teratasi dengan baik," ujarnya.


H. Yayan Suryanto sebenarnya bukan pejabat baru, kata Suhandi, karena sebelum mutasi menjadi Sekretaris Damkar adalah Kabag Humas di Setwan DPRD. Hanya saja, saat ini akan menjabat Kabag Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran. Sedang Ari Syamsurizal, yang semula Sekretaris Disnaker memang baru pertama kalinya menjabat di lingkungan Setwan DPRD.

Dalam sambutannya, Ari Syamsurizal mengaku sudah berguru dari para seniornya. Dia juga mengaku berguru pada Ahmad Sanusi ketika menjabat Sekcam Campaka.

" Intinya, kalau bisa membuat Pimpinan dan anggota DPRD tersenyum, apalagi tertawa, berarti seorang pegawai Setwan mampu melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya, seraya berjanji akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


Sementara Dicky Darmawan menyampaikan permohonan maaf, jika selama menjabat ada yang kurang berkenan, baik sengaja atau tidak.

"Kepada Ketua DPRD, Sekwan, serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan tak lupa  saya ucapkan terima kasih atas segala dukungannya selama ini," tuturnya.

Seperti tradisi di Setwan DPRD Purwakarta, selalu memberikan kenang-kenangan kepada para pejabat dan pegawai Setwan, yang mutasi ke OPD lain atau memasuki masa purnabhakti. Pada kesempatan itu, Ketua DPRD  berkenan memberikan cinderamata kepada Dicky Darmawan dan Rahmat Heriansyah. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...