Jumat, 26 Mei 2023

DPRD dan Pemkab Purwakarta Menyetujui Dua Raperda Disahkan Jadi Perda

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi menanda tangani naskah 2 Raperda yang disahkan menjadi Perda disaksikan pimpinan DPRD lainnya dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA - DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melaksanakan rapat paripurna dengan Bupati Purwakarta dalam rangka pembicaraan tingkat II dengan agenda pengambilan keputusan dua Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) untuk mendapat kesepakatan dan pengesahan antara DPRD dan Pemkab Purwakarta atas dua Raperda menjadi (Peraturan Daerah).

Kesepakatan dua Raperda disetujui DPRD dan Pemkab Purwakarta menjadi Perda setelah mendapat persetujuan dari para anggota DPRD Purwakarta yang mengikuti rapat paripurna tingkat II dengan agenda pengambilan keputusan dua Raperda tersebut dilaksanakan pada Kamis malam (25 Mei 2023) pukul 22.19 Wib ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati dan pimpinan DPRD.

Kedua Raperda itu 1. Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Rangkaian pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dibahas oleh panitia khusus A (Pansus A). Sedangkan Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dibahas oleh Pansus C.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menandantangani naskah 2 Raperda menjadi Perda disaksikan pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta, Kamis malam (25/5/2023) digedung DPRD setempat.

Dalam rapat paripurna malam itu, Fraksi Partai Golkar pendapat yang disampaikan oleh Dias Rukmana Praja sangat mendukung agar Raperda tersebut disahkan dan secepatnya ditetapkan menjadi Perda, "Setelah mendengar laporan dari Pansus A dan C, kami dari Fraksi Golkar sangat mendukung dan secepatnya agar Raperda ditetapkan menjadi Perda,"kata juru bicara Fraksi Partai Golkar, Dias Rukmana Praja yang menyampaikan pendapat fraksinya.

Demikian pun pendapat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F.PKS) yang disampaikan H. Asep Nuryani, "Fraksi PKS menyampaikan apresiasi atas kerja keras Pansus dengan para pejabat Pemkab Purwakarta yang telah berhasil menyelesaikan tugasnya. Untuk itu Fraksi PKS menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk ditetapkan dan disahkan menjadi Perda,"kata H. Asep Nuryani yang akrab di sapa pak ustadz.

Semua fraksi yang ada di DPRD Purwakarta yaitu Fraksi Golkar, F.Gerindra, F.PKB, F.PDIP, F.PKS, F. DPN dan F. Berani menyetujui dua Raperda untuk disahkan menjadi Perda.

Rapat yang dimulai 21.00 berakhir hingga pukul 22.19 Wib ditandai dengan penandatangan naskah oleh pimpinan DPRD dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Humas Setwan)

Rabu, 24 Mei 2023

Komisi II DPRD Purwakarta Lakukan Inspeksi Lapangan Atas Tidak Mengalirnya Air PDAM ke Pelanggan

Anggota Komisi II DPRD Purwakarta melakukan inspeksi lapangan menyaksikan perbaikan pipa air yang bocor didampingi Dewan Pengawas Perumda Gapura Tirta Rahayu

PURWAKARTA - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengadakan kunjungan kerja ke kantor Perumda Gapura Tirta Rahayu dan inspeksi langsung kelapangan setelah mendapat penjelasan langsung dari pejabat terkait di Perumda Gapura Tirta Rahayu, Rabu (24/5/2023) .

Komisi II DPRD Purwakarta yang mendatangi kantor Perumda Gapura Tirta Rahayu di Jalan Basuki Rahmat sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.45 yang diterima langsung oleh Direktur Utama Perumda Gapura Tirta Rahayu Dadang Saputra, Direktur Teknik Susanto dan Direktur Keuangan Sartika Tirta Dewi serta didampingi pejabat teknis Perumda Gapura Tirta Rahayu, Dewan Pengawas Perumda Gapura Tirta Rahayu, Riana Wangsadireja.

Anggota Komisi II yang melakukan kunjungan ke kantor Perumda Gapura Tirta Rahayu dipimpin oleh Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta H. Alikassalam, SH.I, (Ketua Fraksi PKB) dengan anggota Komisi II lainnya diantaranya; Hj. Putriarti Putik, SE, (F. Golkar), Fitri Maryani (F. Gerindra), Dedi Sutardi (F. PKS), Conrad Surawijaya (F. DPN) dan Agus Sugianto (F. Berani) 

Anggota Komisi II DPRD Purwakarta saat mengadakan kunjungan kerja ke kantor Perumda Gapura Tirta Rahayu

Setelah mendapat penjelasan detail permasalahan yang menjadi troubel tidak mengalirnya air ke konsumen di sejumlah tempat, para anggota Komisi II langsung meninjau lokasi yang disebutkan pengelola Perumda Gapura Tirta Rahayu yang menjadi biang kerok tidak mengalirnya air ke pelanggan sehingga selama dua hari ke belakang pelanggan air Perumda Gapura Tirta Rahayu dari Perum Dian Anyar dan Perumnas Gandasari mengadukan dan mendatangi gedung DPRD Purwakarta untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi mereka ke anggota DPRD Purwakarta, Senin dan Selasa (22-23 Mei 2023).

Temuan dilapangan anggota Komisi II DPRD Purwakarta terlihat pihak Perumda Gapura Tirta Rahayu memang sedang berjibaku berusaha memperbaiki pipa yang bocor dan terputus akibat berbagai faktor dilapangan. (Humas Setwan

Komisi II DPRD Purwakarta Terima Audiensi Warga Perum Gandasari Terkait Air PDAM Tak Kunjung Mengalir

 

Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta, H. Alaikassalam, SH.I (pegang mike) dan anggota saat menerima audiensi warga Perum Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao terkait kesulitan air bersih, Selasa (23/5/2023)

PURWAKARTA - Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kembali menerima audiensi warga yang mengeluhkan kelangkaan pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Gapura Tira Rahayu.

Sehari sebelumnya, Senin (22/5/2023) Komisi II DPRD Purwakarta telah menerima audiensi warga Perum Dian Anyar. Kali ini, Selasa (23/5/2023) giliran warga Perumnas Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao yang mengadukan sulitnya mendapatkan pasokan air dari Perumdam Gapura Tirta Rahayu.

Ruangan rapat Gabungan Komisi (gabkom) gedung DPRD Purwakarta dilantai II yang berkapasitas 50 tempat duduk tak mampu menampung antusias warga yang turut hadir. Tampak hadir warga yang bukan penduduk Perumnas Ganda Sari juga ikut menyaksikan jalannya audiensi.

Kedatangan warga Perumnas Gandasari diterima oleh Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta, H. Alaikassalam, SH.I (Ketua Fraksi PKB) dan anggota Komisi II lainnya antara lain; Fitri Maryani (F. Gerindra), H. Dedi Sutardi (F. PKS), H. Amas Mastur (F. DPN) dan Agus Sugianto, SE (Ketua Fraksi Berani - gabungan partai Berkarya, PAN dan Hanura).

Selain menerima kehadiran warga Perumnas Gandasari, Komisi II juga mengundang manajemen Perumdam Gapura Tirta Rahayu yang diwakili oleh Dewan Pengawas Perumdam Gapura Tirta Rahayu, Riana beserta sejumlah pejabat setempat dan pengelola Perumnas Gandasari, Agus Widodo.

Dalam rapat tersebut, warga Perumnas Gandasari sempat emosi atas jawaban yang dikemukakan oleh manajemen Perumdam Gapura Tirta Rahayu yang hanya janji melulu tanpa bukti kapan pastinya perbaikan pipa saluran air ketempat mereka selesai diperbaiki sehingga air mengalir normal. Sedangkan suplai air yang dikirim menggunakan tanki sangat tidak mencukupi kebutuhan mereka.

warga Perum Gandasari menyampaikan keluhan kepada Komisi II DPRD Purwakarta terkait air dari Peumdam Gapura Tirta Rahayu tak kunjung mengalir ke rumah mereka

"Kami hanya menerima permintaan maaf dari PDAM atas adanya perbaikan pipa saluran air PDAM. Tapi kebutuhan air kami tak dicukupi, sementara setiap bulan kami tetap bayar abodemen dan bayar meter sedangkan airnya tak ada. Kalau telat bayar kami didenda bahkan diputus saluran. Sedangkan PDAM kalau salah tidak mau memberi kompensasi ke kami. Cacatan meter maen tembak aja oleh petugas meter PDAM,"kata warga Perumnas Gandasari sambil menggebrak meja.  

Emosi warga Perumnas Gandasari semakin tinggi ketika manajemen dari Perumnas Gandasari belum diketahui belum juga menyerahkan aset ke Pemkab Purwakarta sehingga Pemkab Purwakarta tidak bisa serta merta mengambil alih keluhan warga mengingat terbentur regulasi. "Saya sudah tinggal di Perum Gandasari sejak tahun 1997. Sekarang sudah tahun 2023. Alasan yang dikemukakan selalu sama, tapi tanpa ada realisasi,"kata seorang warga Perumnas Gandasari, Heru.

Atas situasi yang sudah mulai memanas, pimpinan rapat Alaikassalam mencoba meredakan emosi warga. "Saya mohon dengan kepada bapak dan ibu, hati boleh panas kepala tetap dingin ya bapak dan ibu. Disini kita berkumpul ingin mencari solusi untuk kebaikan bapak dan ibu saat ini dan kedepan. Kami dari Komisi II akan terus mengawal persoalan ini,"kata Alex-sapaan Ketua Fraksi PKB yang memimpin rapat atas kedatangan warga Perumnas Gandasari, Selasa (23/5/2023)

"Sekarang kita akan mendengarkan dari anggota Komisi II. Silahkan,"kata Alex memberi waktu anggota Komisi II untuk menyampaikan saran dan pendapatnya.

Mendapat kesempatan waktu yang diberikan pimpinan rapat, anggota Komisi II, Fitri Maryani, Agus Sugianto dan H. Amas Mastur langsung tancap gas meminta kepastian apa yang dituntut oleh warga Perumnas Gandasari kepada Manajemen Perumdam Gapura Tirta Rahayu dan kepada pengelola Perumnas Gandasari.

"Tolong bapak dan Ibu dicatat janji dari manajemen Perumdam Gapura Tirta Rahayu dan Perumnas Gandasari yang akan menyelesaikan sampai batas waktu yang telah ditentukan dalam rapat ini. Kita akan kawal bapak dan ibu atas persoalan ini. Kalau mereka (Perumdam Gapura Tirta Rahayu dan Perumnas Gandasari) ingkar janji laporkan ke kami,"tegas Fitri Maryani. (Humas Setwan)

Senin, 22 Mei 2023

Komisi II DPRD Purwakarta Terima Warga Perum Dian Anyar yang Tidak Mendapat Pasokan Air dari Perumda Gapura Tirta Rahayu

 

Komisi II DPRD Purwakarta saat menerima audiens warga Perum Dian Anyar perihal komplain air tidak mengalir dari Perumda Gapura Tirta Rahayu ke rumah mereka

PURWAKARTA – Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta menerima kedatangan puluhan warga Perum Dian Anyar yang mengadu perihal air dari Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu sudah lama tak mengalir kerumah warga disana, Senin 22 Mei 2023.

Kedatangan warga perum Dian Anyar diwakili oleh pengurus Rukun Warga (RW) dan sejumlah Rukun Tetengga (RT) dan diterima oleh Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta, H. Alaikassalam, SH.I. (Ketua F. PKB) dan anggota Komisi II diantaranya; Hj. Putriarti Putik, SE (F. Golkar), Fitri Maryani (F. Gerindra), H. Dedi Sutardi (F. PKS) dan H. Amas Mastur, SE dari Fraksi DPN (Gabungan partai Demokrat, PPP dan partai PAN)

Sebelum mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, mereka (warga perum Dian Anyar) mendatangi kantor Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Warga Perumda Dian Anyar saat mengadu ke Komisi II DPRD Purwakarta, Senin (22/5/2023)

Ketua RW Perum Dian Anyar, Muhammad Khudri berharap kedatangan mereka tidak hanya jadi komoditas politik di tahun politik ini, "Kedatangan kami ke DPRD ingin mengadukan keluhan kepada wakil kami yang ada di DPRD khususnya Komisi II. Sudah cukup lama kami menderita kesulitan mendapatkan air bersih dari PDAM. Kami berharap kedatangan kami kesini (DPRD) tidak hanya sebatas seremonial dan dijadikan komoditas politik yang tidak ada solusi. PDAM sudah dzolim terhadap kami, air baru mengalir pada malam hari hingga pukul 3 dinihari, sedangkan siang hari tidak mengalir sama sekali," kata Ketua RW 12 Perumahan Dian Anyar, Muhammad Khudri dihadapan anggota Komisi II, Senin 22 Mei 2023.

Atas keluhan warga Perum Dian Anyar, Sekretaris Komisi II H. Alaikassalam yang memimpin rapat berjanji akan memanggil pihak manajemen Perumda Gapura Tirta Rahayu Selasa besok, “Besok Selasa (23/5/2023) kami juga akan menerima pengaduan dari warga Perumahan Gandasari dengan  kasus yang sama sekaligus memanggil manajemen PDAM,’tegas Alex - sapaan H. Alaikassalam yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Purwakarta itu.

Tak berselang lama, usai audience warga Perum Dian Anyar dengan komisi II,  seorang pejabat Perumda Gapura Tirta Rahayu mendatangi Gedung DPRD didampingi  beberapa pegawainya.

“Iya tadi saya memanggil pejabat Perumda Gapura Tirta Rahayu agar mengirimkan air ke Perum Dian Anyar malam ini juga. Biar nanti diterima oleh pak Alex dan pak Dedi Sutardi, saya sekarang ada rapat Pansus,”kata seorang anggota Komisi II DPRD Fitri Maryani. (Humas Setwan)

Rabu, 17 Mei 2023

Ketua DPRD Purwakarta Jenguk Korban Keracunan Massal

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM

PURWAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta H. Ahmad Sanusi, SM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Denny Darmawan menjenguk warga Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam yang menjadi korban keracunan massal akibat diduga dari makanan yang disajikan ditempat hajatan.   

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi yang akrab di sapa H. Amor dari Partai Golkar itu ketika mengunjungi korban keracunan massal yang dirawat di RSUD Bayu Asih sempat berbincang dengan beberapa korban keracunan terkait kondisi terkini kesehatan korban.

Kepeda wartawan,, H. Amor menjelaskan, puluhan korban keracunan sudah mendapat pelayanan medis di RSUD Bayu Asih, "Korban keracunan ada 51 orang yang dirawat 6 orang. Selebihnya sudah bisa pulang,"kata H. Amor, Selasa,(16/5/2023) malam.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Denny Darmawan mengatakan, puluhan korban keracunan telah mendapatkan pelayanan medis dibeberapa Puskesmas dan RSUD Bayu Asih.

"Tinggal 6 orang yang masih di rawat. Korban lainnya sudah diperbolehkan pulang dengan indikasi dehidrasi,"kata Kadinkes.

Mengenai penanganan medis untuk korban keracunan tersebut, Kadinkes Denny Darmawan ditangani disejumlah puskesmas. "Puskesmas Pondoksalam, Puskesmas Purwakarta Kota, Puskesmas Jatiluhur dan RSUD Bayu Asih,"jelas kadinkes. (Humas Setwan)

Senin, 15 Mei 2023

Sekretariat DPRD mendapatkan Kabar Duka dan Bahagia secara Bersamaan

H. Alfatah SE., MM memimpin bacaan Al-Fatihah untuk Almarhum Putra Bapak Dudung Patoni pada Apel Pagi (Foto : Muhammad Hikmah/Humas) 

Purwakarta - Pegawai Sekretariat DPRD ASN maupun Non ASN kembali melakukan kegiatan rutin Apel Senin Pagi di halaman Gedung Sekretariat DPRD, Jl. Ir. Djuanda , Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta (15/05/2023).

"Sekretariat DPRD mendapatkan 2 kabar Pagi ini, yang pertama berita duka dari Sahabat kita, Saudara kita, Teman kita dan Partner kita, Pak Dudung Patoni mengingat Putra nya meninggal dunia kemarin. Semoga amal ibadah Almarhum diterima, diampuni dosa nya dan dilapangkan kuburnya. Mari sama-sama membaca Al-Fatihah untuk Almarhum." Ungkap H. alfatah memimpin pembacaan Al-Fatihah. 

Berita selanjutnya kabar bahagia mengenai Kabupaten Purwakarta mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Ke - 8 berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2022.

Apel Pagi dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta (Foto : Muhammad Hikmah/Humas) 

"Alhamdulillah Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kembali mendapatkan WTP yang ke - 8 berturut-turut dari BPK RI. Menurut informasi, Alhamdulillah Sekretariat DPRD tidak ada temuan sama sekali. Terima kasih pada semua Pegawai Sekretariat DPRD sudah bekerja maksimal dan tertib Administrasi. Namun jangan jumawa dengan hal ini, terus tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja dari hal administrasi, pelaksanaan kegiatan dan bukti fisik. Sehingga saat dilakukan pemeriksaan Inspektorat maupun BPK RI, kita sudah Siap." Ujar H. Alfatah mengakhiri Apel. 

Upacara Apel Pagi ini dipimpin oleh Kabag Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Purwakarta, H. Alfatah, SE., MM dengan Pemimpin Apel pagi oleh Hartono Dwiantoro. ( Humas Setwan

Rabu, 10 Mei 2023

Pimpinan DPRD dan Sekwan Melepas mantan Kabag Umum yang Kini Menjabat Assda I Pemkab Purwakarta

 

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM menyerahkan cenderamata kepada Assda I Rahmat Heriansyah pada cara pelapasan, Rabu 10 Mei 2023

PURWAKARTA - Acara pelepasan pejabat utama (setingkat Kepala Bagian/eselon III A) di lingkungan Sekretariat DPRD Purwakarta selain dihadiri langsung oleh Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si, para pejabat utama lainnya  dan seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN di Setwan juga dihadiri oleh Ketua serta Wakil Ketua DPRD setempat, Rabu (10/5/2023).

Pejabat utama dimaksud adalah Rahmat Heriansyah, selama ini yang bersangkutan menduduki jabatan Kepala Bagian Umum di Sekretriat Dewan (Setwan).

Kini, Rahmat Heriansyah mendapat promosi jabatan setelah dirinya lolos seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan dilantik oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada tanggal 2 Mei 2023 lalu sebagai Assda I di Pemkab Purwakarta.

"Saya merasa bangga, karena selama memimpin di Sekretariat Dewan ada 3 alumni disini yang sekarang sudah menduduki jabatan eselon II. Mereka adalah pak Rahmat Heriansyah sekarang menjabat Assda I, pak Dicky Darmawan sekarang menjadi staff ahli Bupati ( eselon II ) dan pak Mohamad Ramdan yang sekarang menjabat Kepala Disporaparbud. Ketiga pejabat itu pernah menjadi pejabat eselon III di Setwan. Alhamdulillah. Saya percaya dengan pengalaman pak Rahmat, beliau mampu mengemban amanah tugas ditempat yang baru. Selamat."ucap Sekwan Suhandi pada sambutan pelepasan mantan Kabag Umum Rahmat Heriansyah yang kini menduduki jabatan Assda I. 

Sementara Assda I, Rahmat Heriansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerajasama selama dirinya menjadi bagian dari pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD, "Ucapan terimakasih kepada pak Sekwan dan semua rekan pegawai di Setwan atas kerjasamanya selama ini. Saya juga mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan karena sebagai manusia biasa tidak luput dari salah. Untuk itu saya mohon maaf pamit dari sini (Setwan-red),"kata Assda Bidang Pemerintahan Pemkab Purwakarta, Rahmat Heriansyah.

Tampak turut menghadiri acara pelepasan Rahmat Heriansyah antara lain Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dan Wakil Ketua DPRD, Sri Puji Utami. (Humas Setwan)

Pansus A DPRD Purwakarta Hari Ini Rampungkan Pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Ketua Pansus A, H. Dedi Juhari (pakai kacamata) saat memimpin rapat pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Selasa (9/5/2023)

PURWAKARTA - Panitia Khusus A (Pansus A) DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat segera merampungkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan akan segera diajukan ke rapat Paripurna untuk mendapat pengesahan menjadi Peraturan Daerah. (Perda). 

Hal itu terungkap dari pernyataan Ketua Pansus A, H. Dedi Juhari saat memimpin rapat pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang berlangsung di ruang Gabungan Komisi lantai II gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, Selasa 9 Mei 2023. 

"Sebelum kita lanjutkan rapat ini, kita review dulu hasil rapat yang telah kita laksanakan sebelumnya. Sekarang kita sudah melaksanakan rapat empat kali dengan hari ini yaitu tanggal 3 Maret, 20 Maret, 31 Maret dan sekarang 9 Mei 2023. Saya harap pembahasan Raperda ini bisa kita selesaikan satu kali rapat lagi sesuai jadwal akan dilaksanakan besok (Kamis 5 Mei 2023-red). Dan Insya Alloh Raperda ini akan kita ajukan untuk di paripurnakan pada tanggal 25 Mei 2023,"ujar Ketua Pansus A DPRD Purwakarta, H. Dedi Juhari yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F.PKS) DPRD Kabupaten Purwakarta mengawali pembukaan rapat.

Para pejabat Pemkab Purwakarta yang mengikuti rapat pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Selasa (9/5/2023)

Anggota Pansus A yang menghadiri rapat hari itu antara lain; Ketua Pansus A, H. Dedi Juhari (F.PKS)., Wakil Ketua Ketua Pansus A, Rifky Fauzi SH (F. Gerindra) dan anggota Pansus A yang hadir Lina Nur Silvia (F. Golkar), Lina Yuliani F. PDIP), Hj. Ina Herlina (F.PDIP) dan Didin Hendrawan,SE (F. PKS).

Sedangkan dari Perwakilan Pemkab Purwakarta hadir dari Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Hukum Setda, dan dari UPTD Lab.

"Dari anggota pansus ada yang mau menambahkan sebelum kita mengakhiri rapat ?,"kata Ketua Pansus A menawarkan waktu kepada anggota Pansus A. 

"Terimkasih atas waktunya pak Ketua, saya hanya ingin menyampaikan pesan agar Raperda ini diteliti kembali jangan sampai setelah disahkan jadi Perda malah tidak dilaksanakan karena banyak merugikan masyarakat,"demikian harap Wakil Ketua Pansus A, Rifky Fauzi.      

Mengingat batas waktu yang telah disepakati bersama pihak legislatif dan eksekutif, Ketua Pansus A Dedi Juhari mengingatkan kembali dan rapat pembahasan Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dilanjutkan hari ini (Rabu (10/5/2023). (Humas Setwan)

Senin, 08 Mei 2023

Pesan Sekretaris DPRD Pada Apel Pagi: Mulai Persiapkan Fisik dan Mental Menjelang Hari Jadi Purwakarta tahun 2023

 

Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M. Si saat memimpin upacara apel pagi Senin 8 Mei 2023 dihalaman gedung Sekretariat DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur

PURWAKARTA - Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Drs. H. Suhandi, M.Si pada pelaksanaan apel pagi berpesan kepada seluruh pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Setwan Purwakarta agar sudah mulai mempersiapkan diri baik secara fisik maupun non fisik menjelang menghadapi pelaksanaan Hari Jadi Purwakarta pada 20 Juli 2023 mendatang, kendati jabatan Kabag Umum Setwan yang dijabat oleh Rahmat Heriansyah kosong karena yang bersangkutan lolos mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama dan sudah dilantik menjadi Asisten Setda Pemda Purwakarta pada 2 Mei 2023 lalu.

"Tidak lama lagi kita akan melaksanakan kegiatan Hari Jadi Purwakarta tahun 2023 ini. Tentunya banyak kegiatan yang sudah mulai dipersiapkan baik secara fisik maupun non fisik. Jangan terhambat karena belum ada pengganti Kabag Umum yang sudah dilantik menjadi Asda di Pemkab Purwakarta dan belum ada penggantinya yang definitif. Ada dua alumni Setwan yang kemarin dilantik menjadi pejabat eselon II yaitu Kabag Umum pak Rahmat dan pak Dicky Darmawan yang pernah menjabat Kabag Risdang di Setwan. Saya bangga dengan mereka. Tetap jaga semangat dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas,"pesan pak Sekwan Suhandi-sapaan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi biasa disapa di kantornya - pada apel pagi, Senin (8/5/2023).

Rahmat Heriansyah (pakai kacamata) dan Dicky Darmawan saat dilantik menjadi pejabat eselon II (Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Purwakarta) dan Dicky Darmawan menjabat Staff ahli Bupati.

"Bekerja sesuai aturan "Tong mawa Karep Sorangan" (Sunda=jangan sesuka hati sendiri-red). Kita sukuri apa yang kita dapat sebagai pegawai dan abdi negara. Kita mendapat gaji dari negara jadi harus kita sukuri agar apa yang kita peroleh menjadi barokah,"kata pak Sekwan Suhandi.

Apel pagi Senin 8 Mei 2023 bagi para pegawai ASN dan Non ASN dilingkungan Setwan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si dengan Pemimpin Apel pagi oleh Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda (setingkat Kasubbag), Fujiyono, S.STP. (Humas Setwan)

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...