Kamis, 10 Desember 2020

Kenal Pamit Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Setwan

Purwakarta – Para pejabat baru diharapkan untuk melakukan adaptasi atau menyesuaikan diri dengan pekerjaan kesekretariatan di lingkungan Setwan. Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si, saat acara kenal pamit pejabat eselon IV di lingkungan Setwan, Kamis (10/12/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si, Kabag Umum Dany Kurniadi, SH, Kabag Program dan Keuangan Ir. H. Wawan Kustiawan, para Kasubag dan pegawai di lingkungan Setwan.

Adapun pejabat baru dan yang dimutasi adalah Fujiyono, S.STP selaku Kasubag Ketatausahaan dan Kepegawaian yang baru, menggantikan Devi Novianti,S.STP, M.Si, yang lebih dibutuhkan di BKPSDM. Purwaningsih, SE selaku Kasubag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan, menggantikan Kusmurhadi, S.St. Sedangkan Sekretaris Pimpinan (Sekpri), Tjetje Sukadiman, mendapat tugas baru di Dinas Perikanan dan Peternakan. 

Khusus Purwaningsih, bisa dikatakan pejabat lama, karena sebelumnya pernah menjabat di lingkungan Setwan, hanya berbeda jabatan.

“Acara kenal pamit ini, sudah menjadi tradisi di Lingkungan Setwan, sebagai bentuk kebersamaan di antara kita,” ujarnya, seraya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama para pejabat lama, yang selama ini telah memberikan bhaktinya untuk kelancaran tugas-tugas kesekretariatan.

Suhandi menerangkan, Setwan telah mendapat apresiasi dari Bupati, karena berkat bantuan dan kerjasama para pegawai di sini, mulai dari petugas kebersihan sampai tingkat para pejabat. Ia berharap, apresiasi ini dapat terus dipertahakankan.  

“Setwan merupakan OPD yang berbeda dengan OPD lain, karena Tusi  pegawai yang harus memfasilitasi  Pimpinan dan Anggota DPRD,” tegasnya, seraya menambahkan, bagaimanapun semua pihak selalu membutuhkan bantuan orang lain. “Menjadi ibadah, kalau kita dapat menutupi kesalahan atau kealpaan rekan-rekan kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Devi Novianti, mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan kerjasama semua pejabat dan pegawai di lingkungan Setwan.

”Selama ini, saya banyak kekurangan dalam memfasilitasi Pimpinan dan Anggota DPRD,” ungkap Devi, seraya menyampaikan, permohonan maaf bila selama sekitar 6 bulan bertugas di Setwan, ada hal-hal yang kurang berkenan.  

Sementara, Fujiyono, mengatakan tak ada manusia yang  sempurna. Oleh karena itu,  keberhasilan organisasi di Lingkungan Setwan, tentu membutuhkan dorongan dan kerjasama semua pihak.

“Dalam hal ini, saya butuh dukungan dari semua rekan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya bimbingan dari Kabag Umum Dany Kurniadi, selaku atasan  langsung,” tegasnya, seraya mengingatkan, dalam peraturan kepegawaian ada kewajiban dan larangan, yang mesti dipegang teguh semua pegawai.

“Selama memegang teguh mana yang menjadi kewajiban dan mentaati semua larangan sesuai Perbup, tentunya akan berjalan baik-baik saja,” tegasnya.

Dalam acara yang bernuana keharuan tersebut, Sekwan didampingi para Kabag, berkenan memberikan cindera mata kepada Devi Novianti, Kusmurhadi, dan Tjetje Sukadiman yang mulai 4 Desember 2020 lalu, melaksanakan tugas di tempat yang baru. (Humas DPRD)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...