Jumat, 12 Juni 2020

Setwan DPRD Purwakarta Partisipasi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19



Purwakarta – Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H Suhandi, M.Si menyerahkan sebanyak 71 paket sembako kepada masyarakat Sukatani, di Aula Kantor Kecamatan Sukatani, Selasa (12/6/2020).

Bantuan sosial tersebut disatukan dengan bantuan dari Dinas Inspektorat, SMP IV Sukatani, dan Kecamatan Sukatani, total terkumpul sebanyak 240 paket sembako. 

Turut mendampingi Sekwan, adalah Kabag Umum Dany Kurniadi, SH dan Kasubag  Ketatausahaan dan Kepegawaian Sopyan, SE.

Hadir pula dalam kesempatan itu antara lain Kadis Inspekorat Ir. Nuryana, Kapolsek Sukatani Budiharto, Sekcam Sukatani Akim, M. Si dan jajarannya.  Sedangkan kepala desa hanya hadir 4 orang, dari sebanyak 14 desa se-Kecamatan Sukatani.


Adapun penerima bantuan, kata Suhandi, ditentukan oleh kecamatan bekerja sama dengan 14 kepala desa di wilayah setempat, terdiri dari panti jompo, kaum disabilitas, dan yatim piatu.

“Pada prinsipnya diberikan kepada golongan masyarakat menengah ke bawah dan belum tercover bantuan dari Dinas Sosial. Berhubung yang hadir hanya 4 kepala desa, maka yang tidak hadir bisa mendatangi kecamatan tersebut,” jelas Suhandi, ketika ditemui di ruang kerjanya,

Menurut Suhandi, bantuan ASN ini sesuai arahan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, yang memerintahkan kepada segenap ASN Pemkab Purwakarta, agar turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.


Besaran bantuan, kata Suhandi, ditetapkan Bupati untuk eselon II sebesar Rp. 500 ribu atau setara dengan 5 paket, eselon III Rp. 300 ribu setara dengan 3 paket, eselon IV Rp. 200 ribu setara dengan 2 paket, dan staf Rp. 100 ribu setara dengan 1 paket.

Suhandi menambahkan, bantuan ASN akan diberikan sampai bulan Desember 2020 bila mengacu pada edaran Kemensos. Namun, di Purwakarta sampai kapan, tergantung nanti arahan Bupati. Ia berharap, bantuan ASN dapat sedikit meringankan beban masyarakat

“ Walau bantuan ASN Pemkab Purwakarta ini tidak seberapa, tapi paling tidak dapat sedikit meringankan beban mereka,” harap Sekwan. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...