Kamis, 03 Oktober 2019

Kunjungan Kerja Pansus Tatib dan Komisi DPRD Purwakarta




Purwakarta – Tanpa membuang waktu,  Komisi-komisi DPRD Rabu (2/10) dan Kamis (3/10) langsung bekerja,  setelah ditetapkannya Proker (proram kerja) DPRD Purwakarta oleh Badan Musyawarah dalam rapat yang berlangsung, Senin (1/10) malam.
Kunjungan Kerja Komisi I

Pansus Tata Tertib berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan konsultasi dan koordinasi dengan DPRD setempat terkait tugas-tugas yang tengah digarap oleh Pansus Tatib. Sementara, anggota komisi-komisi yang tidak tergabung dalam Pansus melakukan kunjungan kerja dalam daerah, yakni ke OPD-OPD terkait.

Komisi I ke Sekda dan DPMPTSP, Komisi II ke PDAM dan Bapenda, Komisi III ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga, sedangkan Komisi  IV ke Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud).  

Kunjungan Kerja Komisi II

Selain memperkenalkan diri, terutama bagi anggota DPRD yang baru, mereka juga mempertanyakan berbagai hal yang sedang dikerjakan dan sudah dicapai oleh dinas atau badan terkait, terutama sampai triwulan III tahun 2019.

Dari Sekda Purwakarta Yus Permana, Komisi I mendapat pemaparan antara lain tentang APBD, PAD, jumlah ASN yang berkurang karena banyak yang pensiun, dan peserta BPJS yang menjadi tanggungan Pemerintah Daerah.

Kunjungan Kerja Komisi III

“Jumlah ASN bulan Januari sekitar 8.500 pegawai, tapi sekarang tinggal 7.400 pegawai. Sedangkan untuk menjamin masyarakat kurang mampu untuk menjadi peserta BPJS, Pemerintah Daerah menganggarkan Rp. 14 M,” jelas Sekda.

Komisi II mendapat penjelasan antara lain tentang pelayanan PDAM terhadap masyarakat, sedangkan dari Bapenda mendapat penjelasan bahwa PAD dari MBLB ( Mineral Bukan Logam dan Batuan) belum diterima maksimal atau masih jauh dari target yang diharapkan.

Kunjungan Kerja Komisi IV

Komisi III mendapat masukan dari Dinas Lingkungan Hidup, khususnya masih  adanya pencemaran beberapa pabrik di Purwakarta, yang dinilai cukup menghambat program nasional tentang Citarum Harum. Sedangkan, Komisi IV mempertanyakan tentang prestasi olah raga dan potensi wisata Purwakarta.

Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Agam, Sumatra Barat dan DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat

Sementara itu, DPRD Kabupaten Purwakarta juga menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (3/10), yang diterima oleh Kabag Rapat dan Risalah Dicky Darmawan ,SH, M.Hum,  Kasubag Hubtarga Suhaeli, M.Pd, Kasubag Ari Pristiari, S.IP,  dan sejumlah pegawai Sekretariat DPRD. (Humas DPRD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...