Senin, 02 September 2019

Keluarga Besar DPRD Kabupaten Purwakarta Bela Sungkawa Atas Meninggalnya KH.Komarudin Noor



Purwakarta – Keluarga Besar DPRD Kabupaten Purwakarta berbela sungkawa dan merasa kehilangan atas wafatnya KH Komarudin Noor, mantan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2014-2019 dari Fraksi PPP. Beliau meninggal karena sakit yang dideritanya di RS Bayu Asih, Senin (2/9), Subuh tadi.

Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. Suhandi, M.Si langsung mengajak jajarannya untuk mengirim doa, pada saat pelaksanaan apel pagi tadi di halaman DPRD.

”Almarhum adalah guru saya. Walau seorang Kyai, semasa hidupnya beliau sangat tekun dan pandai melaksanakan pekerjaan pemerintahan. Dulu, kami pernah sama-sama di PPK Kecamatan Wanayasa. Beliau ketuanya dan saya sekretarisnya. Waktu itu saya masih berdinas di Kecamatan Wanayasa,”jelasnya, seraya menambahkan untuk beberapa lama dirinya dan almarhum bersama lagi  di DPRD Purwakarta.

Wakil Ketua sementara DPRD Purwakarta Sri Puji Utami dari Gerindra, mengatakan turut berduka-cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya KH Komarudin Noor.

”Secara pribadi dan institusi DPRD saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergiannya. Semoga husnul khotimah, diterima iman islamnya, dihapus dosa dan kekhilafannya, dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ujar Puji.


Ia menambahkan, semasa hidup almarhum pribadi yang sabar, baik, pekerja keras dan menjadi panutan bagi anggota dewan yang lain. Dalam rapat-rapat di DPRD, lanjutnya, almarhum selalu mengingatkan semua anggota untuk tetap menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan ajaran agama.

”Wejangannya senantiasa menyejukkan kita semua. Semoga apa-apa yang telah beliau berikan untuk masyarakat Purwakarta menjadi amal ibadah yang akan menemani almarhum di alam kuburnya,” ungkapnya. 

Terpisah, anggota DPRD Purwakarta dari PKB Hj. Neng Supartini, S.Ag juga merasa kaget atas wafatnya Komarudin yang terkesan tiba-tiba. ”Sebagai sahabat sungguh saya sangat kehilangan,” ujarnya, di sela-sela takziah yang dilakukannya di kediaman almarhum, daerah Wanayasa.

Neng menerangkan, sebenarnya dia dulu di PKB sebelum pindah ke PPP. Yang lebih utama, lanjutnya, dia kader NU yang selalu mengepakkan sayapnya di kancah perpolitikan. 

”Saya sangat mengagumi sosok almarhum yang tidak hanya aktif di perpolitikan, tapi juga sangat dikenal sebagai pendakwah,” jelasnya, seraya mendoakan, semoga segala kebaikannya dapat mengantarkan almarhum ke Surganya Allah SWT. ”Dan, kebaikannya dapat menjadi tauladan bagi kaum muda,” tutupnya. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...