Jumat, 14 Februari 2020

Ketua DPRD Minta RS Bayu Asih Segera Mencari Tambahan Dokter



Purwakarta – Banyaknya keluhan dan komplain masyarakat terhadap layanan Badan Layanan Umum (BLU) RS Bayu Asih,  membuat Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi merasa prihatin.

“Akhr-akhir ini banyak masyarakat yang mengadu, akibat pelayanan RS Bayu Asih yang kurang maksimal,”ujar H. Ahmad Sanusi kepada media ini, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/2/2020).  

Menurutnya, sebagai satu-satunya rumah sakit umum milik Pemda, selama ini RS Bayu Asih memang menjadi andalan sekaligus pilihan utama bagi masyarakat Purwakarta, yang ingin mencari kesembuhan dari berbagai penyakitnya.

“RS Bayu Asih menjadi satu-satunya pilihan bagi masyarakat, karena sebenarnya cukup representative,”jelasnya. “Bahkan saya dapat informasi, ribuan masyarakat setiap harinya mengantri di depan IGD. Namun, akhir-akhir ini sering terjadi komplain, karena pelayanannya  tidak maksimal,”tukasnya.

Ketidakmaksimalan pelayanan RS Bayu Asih, kata H. Ahmad Sanusi, entah disebabkan  karena apa. Pihaknya berjanji akan menugaskan Komisi IV yang antara lain membidangi kesehatan, guna mencari tahu duduk persoalan sebenarnya.

“Saya akan memerintahkan Komisi IV untuk mengundang Direktur RS Bayu Asih atau manajemennya untuk mencari kejelasan, apa duduk persoalan sebenarnya?”ujarnya.

Ahmad Sanusi menerangkan, laporan dari masyarakat yang masuk kepadanya, di RS Bayu Asih belakangan kekurangan tenaga dokter, sehingga sering mendapat komplain dari masyarakat.

“Kalau memang kendalanya masalah kekurangan dokter, manajemen RS Bayu Asih semestinya cepat tanggap dan segera mencari tambahan dokter. Jangan gara-gara persoalan ini, hak-hak masyarakat dalam mencari kesehatan menjadi terabaikan,” tegasnya. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...