Rabu, 26 Februari 2020

Kenal Pamit Pejabat Di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta



Purwakarta – Semakin tinggi jabatan, maka semakin besar pula beban dan tanggung jawab yang harus dipikul seseorang, apalagi diharuskan memfasilitasi masyarakat. “Yang penting jalankankan tugas sesuai  peraturan yang berlaku dan senantiasa mengikuti arahan dari Bupati. Segala sesuatu, pasti ada hikmahnya.”  Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno,SE, ketika memberikan wejangannya, saat acara kenal-pamit pegawai di lingkungan Setwan, Rabu (26/2/2020) pagi. “Semoga Dede kelak juga bisa menjabat Lurah,”harap Warseno.

Acara kenal-pamit sudah menjadi tradisi di lingkungan Sekretariat Dewan, khususnya dibudayakan sejak Drs. H. Suhandi, M.Si menjadi Sekretaris DPRD (Sekwan). Semua pegawai di tingkat apapun,  akan diberi penghormatan yang sama oleh Sekwan. Acara kenal-pamit kali ini, dilakukan untuk melepas kepindahan Drs. H. Mohamad Ramdhan, M.Si yang biasa dipanggil “Abah Dadan”, dari semula Kabag Penatausahaan Keuangan (Penkeu) diangkat menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Di samping itu, juga melepas Dede Ridwan M. Nur, SE dari staf di Bagian Umum  menjadi Kasi Trantib  di Kelurahan Ciserureuh.


“Saya memang berharap, semua yang pindah dari sini, sebaiknya dalam keadaan promosi jabatan,” kata Suhandi. ´“Kalau ada yang baik tentang Setwan, silahkan bawa ke tempat yang baru,”  ujarnya.
Suhandi juga menyampaikan, pihaknya juga mulai dari nol masuk ke lingkungan Setwan. Namun, berkat kerjasama yang terjalin harmonis, kompak dan dinamis dengan para Kabag, Kasubag dan seluruh pegawai lainnya, kini Setwan punya branding sendiri di mata Bupati Ambu Anne Ratna Mustika.

“Kamar mandi kita disebut Bupati bersih dan mengkilat sekelas  kamar mandi hotel berbintang,” tuturnya menirukan ucapan Bupati, yang langsung disambut aplaus oleh pegawai yang hadir pada saat itu. “Alhamdulillah, Setwan sekarang menjadi tempat yang nyaman,”sambungnya. “Hanya saja yang perlu diingat, kita harus selalu taat pada pada peraturan yang berlaku, supaya tidak terulang lagi kejadian-kejadian negatif masa lalu,” himbaunya.


Sementara itu, dalam sambutannya, Abah Dadan yang dikenal gemar bercanda ini menuturkan, selama 8 bulan bekerja di lingkungan Setwan, banyak kesan positif yang dia dapatkan. “Dulu, saya sering berdiskusi dengan Sekwan dan para Kabag yang lain tentang berbagai hal untuk melancarkan tugas-tugas. Saya juga minta maaf pada rekan-rekan semua, jika ada kesalahan baik disengaja atau tidak,” tuturnya.

Bagi Wawan Kustiawan, lingkungan Setwan memang bukan hal yang baru, karena pada tahun 2017 lalu ia pernah menjabat sebagai Kabag Umum di sini. Namun, sesuai penuturannya, perjalanan kariernya banyak dihabiskan di Dinas Bina Marga. “Sekitar 15 tahun saya di Bina Marga,” katanya, seraya menambahkan, terakhir menjabat sebagai Sekdis di  Dinas Pertanian. Namun, berdasarkan SOTK baru di lingkungan Setwan sesuai Permendagri No. 104/2016, Kabag Penkeu  yang didudukinya saat ini, telah berubah nomenklatur menjadi Kabag Program dan Keuangan. 
  

Acara penuh kekeluargaan yang berlangsung di Ruang Gabungan Komisi itu, dihadiri antara lain Wakil Ketua DPRD Warseno, SE, anggota DPRD Asep Abdulloh (Fraksi Berani), Sekretaris DPRD Drs.H.Suhandi, M.Si, para Kabag, para Kasubag, dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD, ditambah sejumlah anak sekolah yang sedang PKL di lingkungan Setwan.  Pada puncak acara, Warseno dan Asep Abdulloh didaulat untuk menyampaikan cindera mata dari Sekwan diberikan kepada Abah Dadan dan Dede Ridwan. ( Humas DPRD)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar