Selasa, 03 Desember 2019

Reses Ke II DPRD Purwakarta Tahun 2019 Sosialisasikan APBD 2020



Purwakarta – Tujuan utama kegiatan reses Ke II Tahun 2019 ini, anggota DPRD Purwakarta mensosialisasikan APBD Tahun Anggaran  2020 ke daerah pemilihan masing-masing. Selain itu, melakukan dialog dengan elemen masyarakat baik Kepala Desa/Lurah, Bamusdes, LPM, Parpol, LSM, RT, RW, dan mahasiswa untuk menjarig aspirasi. Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4-11-2019).

Berdasarkan Keputusan Pimpinan DPRD Purwakarta No. 171.1/1097/Kep-DPRD/2019 yang ditandatangani unsur PImpinan DPRD Ketua H. Ahmad Sanusi, Wakil Ketua Sri Puji Utami, Wakil Ketua Hj. Neng Supartini, S.Ag, Wakil Ketua Warseno tertanggal 21 Nopember 2019,  kegiatan reses ke II Tahun 2019 terhitung mulai tanggal 29 Nopember dan 2,3,4,5,6 Desember 2019.

Suhandi menerangkan, kapasitas Setwan dalam menunjang kegiatan hanya sebatas memfasilitasi dan monitoring. Artinya, tidak masuk ke dalam wilayah substansi. Untuk kepentingan itu, lanjut Suhandi, pihaknya menerbitkan SK No. 175/469/Kep.PA/Setwan/2019 tentang pembentukan Panitia Pelaksana, Tim Monitoring dan Penunjukan Pendamping atau Fasilitasi selama kegiatan reses berlangsung.

Menurut Suhandi, Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan kepada DPRD yang secara teknis operasional berada di bawah dan bertangungjawab kepada Pimpinan DPRD. Sesuai ketentuan No. 148/2016, sambungnya, maka Sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Suhandi menegaskan, tujuan dan sasaran kegiatan reses, agar masyarakat Purwakarta mengetahui kinerja DPRD, melalui produk hukum yang dihasilkan  berupa Perda dan peraturan lainnya, baik inisiatif DPRD maupun inisiatif eksekutif atau Bupati, selama satu tahun anggaran.

“Selain itu juga menyerap aspirasi masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah pemilihan yang tersebar di 17 kecamatan, sebagai bahan penyusunan Pokir (Pokok Pikiran),”jelasnya. (Humas DPRD) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar