Senin, 09 Maret 2020

Road Cafe Kini Di Purwakarta



Purwakarta - Bagi masyarakat Purwakarta yang suka berburu steak ke "Road Cafe", kini tak perlu lagi harus ke Jalan Cilaki (Taman Cibeunying Selatan) dan Jalan Supratman, Bandung. Pasalnya, Road Cafe sekarang sudah dekat dengan rumah Anda. Cafe yang punya menu berstandard Eropa itu,  sekarang telah membuka cabang baru di kawasan wisata kuliner, di seputar lapangan Sahate.

Soft Launching diresmikan dan ditandai  pemotongan tumpeng oleh Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si, Jumat (6/3/2020) sore, dihadiri sejumlah anggota DPRD Purwakarta dan puluhan pegawai Setwan.

" Istimewanya di Road Cafe ini banyak menu yang disajikan bercita rasa Eropa, tapi harga kaki lima," tutur Suhandi, sambil mencicipi menu spesial.


Suhandi mengaku bangga, anak buahnya mampu berwirausaha dan memboyong  makanan favorit warga Bandung ini ke Purwakarta. Ya, adalah Evi Sirvianingsih yàng mampu mengajak Erwin Komara Sukma untuk membuka cabang di Purwakarta. Istri dari Henra Kuslani ini memang salah satu pegawai Bagian Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan di Setwan DPRD Purwakarta.

Berawal dari  kesukaan Evi dan keluarga yang suka mencicipi menu Road Cafe di Bandung, membuatnya tertarik untuk memboyong usaha tersebut ke Purwakarta. Cukup lama dan perlu perjuangan tersendiri baginya untuk membujuk Erwin Komara Sukma, supaya mau membuka cabang di luar Bandung. 

" Kolaborasi antara saya dan Kang Erwin ini bersifat simbiosis mutualisme," cerita Evi.


Maklum, usaha yang telah 27 tahun ditekuni Erwin dan sudah punya cabang di beberapa tempat, semula hanya boleh "dicontek" oleh keluarga besarnya. Setidaknya, adik Erwin telah membuka cafe serupa, tapi beda nama di Bandung.

Erwin Komara Sukma, mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak, Banten periode 2014 - 2019 ini memang cukup populer di kalangan masyarakat ibu kota Jawa Barat. Pria kelahiran Bandung ini, masa mudanya memang banyak dihabiskan di Banten. Menurutnya, berbaģai menu yang disajikan Road Cafe, merupakan menu favorit di beberapa negara Eropa seperti Inggris, Hongaria, Rusia. 

"Tapi Road Cafe tentu saja juga meraciknya dengan menambahkan bumbu-bumbu Indonesia, sehingga menjadi perpaduan menu yang punya cita rasa tersendiri," ujarnya, seraya menjelaskan, aneka menu yang ada sekarang merupakan inti sari dari sejumlah menu yang paling disukai konsumen. 

"Saya sengaja mendatangkan tim khusus   yang sudah berpengalaman dari Bandung, guna menjaga standard cita rasa menu Road Cafe, sehingga tak berbeda antara Bandung dan Purwakarta," ungkapnya.


Dimintai komentarnya, Ketua FOMPA ( Forum OSIS MPK) Purwakarta Muhammad Rihandi masa bhakti 2020 -2021 (angkatan ke -8) yang datang bersama teman wanitanya tanpa segan-segan menyatakan kesukaannya. 

" Saya dan teman mencicipi Beef Piccata. Rasanya enak, bumbunya pas. Dagingnya empuk, kentangnya juga sesuai harapan. Harga untuk  seporsinya tergolong murah, hanya Rp. 30 ribu. Di cafe-cafe lain harga steak bisa minimal Rp 50 ribu, bahkan lebih. Harga di Road Cafe memang sangat  terjangkau untuk kawula muda seperti saya," ujarnya,

Apalgi lokasinya sangat  strategis, di tengah- tengah pusat jajanan, sangat cocok buat anak muda nongkrong sambil ‘nyeteak’ di sini," imbuhnya.

Secara terpisah Devi Mutiara Sari, anggota DPRD dari Partai Nasdem Purwakarta ini menuturkan, selain rasanya lezat luar biasa, harganya sangat ekonomis. "Saya yakin kalau Evi dapat menjaga standard cita rasanya, pasti Road Cafe akan semakin berkembang di Purwakarta, " tuturnya.


Hal senada disampaikan politisi Partai Golkar Rahman Abdurrahman. Menurut anggota DPRD Purwakarta ini, harganya yang ekonomis di Road Cafe, sangat ideal buat santai keluarga.

Lain halnya kata Kasubag Kerjasama dan Aspirasi Suci Caesari Taufani, SH. Ia mengungkapkan kekagumannya  atas beberapa varian saus, penambah nikmatnya aneka steak yang disajikan.  Ada saus krim keju, saus brown +  Bolognese, saus pedas/keju dll.

“Biasanya steak hanya ditemani kentang  goreng  saja. Tapi di sini juga ditemani spaghetti, sehingga pilihan benar-benar sesuai selera,”ujarnya, seraya menyantap Beef Cordon Blue.

Evi mengaku bangga dan bahagia, mendapat pujian dari berbagai pihak. "Jika masyarakat ingin singgah untuk mencicipi berbagai menu steak, kami buka mulai pukul 14.00 - 22.00 setiap harinya. Ditunggu ya..." ujar ibu dua anak ini. (Ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar