Kamis, 18 Juni 2020

Wejangan Ketua DPRD Purwakarta, Saat Sertijab Pejabat Setwan


Purwakarta - Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi  mengungkapkan, bagaimanapun  seseorang harus bangga menjadi pejabat atau PNS di lingkungan Pemkab Purwakarta. Sejujurnya, dirinya menaruh rasa hormat kepada para PNS, terlebih kepada para pejabat. Pasalnya, ia merasa gagal menjadi seorang PNS.

"Saya bukan berasal dari kalangan orang berada. Ingin menjadi PNS seperti ayah saya yang bertugas di Kemendikbud ( Dulu P & K), tapi begitulah nasib seseorang ditentukan oleh Allah SWT," ujar Ahmad Sanusi.

Wejangan tersebut disampaikan Ahmad Sanusi dalam acara Pisah - Sambut atau lazim disebut Sertijab (Serah Terima Jabatan) di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta, di ruang rapat gabungan komisi, Rabu (17/6/2020).


Dalam acara itu, pejabat lama Dicky Darmawan, SH, M.Hum digantikan Ari Syamsurizal, SH, M.Kn sebagai Kabag Persidangan dan Perundang-undangan. Sedangkan Rahmat Heriansyah, S.Sos, M.Si digantikan H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si sebagai Kabag Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran. 

Hal ini sesuai Surat Keputusan Bupati Purwakarta No.820/Kep 389 - BKPSDM/2020 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta tertanggal 11 Juni 2020.


Hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi, Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si, para Kabag dan Kasubag, serta seluruh pegawai di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta. 

Ahmad Sanusi tanpa malu-malu menceritakan masa lalunya. Setamat SMA, pekerjaan apapun dijalani, walau menjadi kuli bangunan sekalipun. Pernah pula ia menjadi petugas sekurity pabrik, sebelum menjadi Kepala Desa Cikumpay.

" Tidak menjadi PNS, malah jadi Ketua DPRD. Padahal, banyak senior saya di partai dan tak sedikit juga yang berpendidikan tinggi. Semua ini merupakan anugerah Allah, yang selalu saya syukuri. Prinsipnya, sebagai apapun pekerjaan kita, harus senantiasa kita syukuri dan bekerja dengan sungguh-sungguh," pesannya, seraya berharap menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi siapapun.


Ia mengungkapkan, kalau selama ini dinilai kurang tegas, itu semata karena ia mengaku masih beradaptasi dengan tugas barunya sebagai pimpinan.

"Kalau selama ini dinilai saya kurang tegas, itu semata karena masih beradaptasi. Kita memang selalu berproses," ucap politisi Golkar ini, yang berhasil menyekolahkan dua anaknya ke jenjang perguruan tinggi. Seorang sedang mendalami agama di Kairo, Mesir. Satu lagi, tengah menyelesaikan kuliahnya di bidang kedokteran di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan apresiasi kepada Dicky Darmawan dan Rahmat Heriansyah atas pengabdiannya sebagai pejabat Setwan DPRD Purwakarta selama ini.

" Semoga Pak Dicky dan Pak Rahmat semakin sukses di tempatnya yang baru," harap Ahmad Sanusi. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...