Kamis, 09 April 2020

Hj. Putriarti Putik H, SE Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Dapil VI


Purwakarta  -  Terus meningkatnya jumlah ODP (orang dalam pemantauan) di Purwakarta, membuat DPRD Purwakarta turut merasa prihatin. Itulah sebabnya, Pimpinan DPRD, mulai Senin (6/4/2020) menugaskan anggotanya untuk turun langsung ke lapangan, ke daerah pemilihan masing-masing.

Para wakil rakyat itu melakukan  monitoring sekaligus menggugah kesadaran masyarakat, agar selalu menggunakan masker, terutama kalau ke luar rumah.  Bahkan sebaiknya berada atau beraktivitas di rumah saja, jika tidak ada urgen sekali untuk keluar rumah. Kewajiban penggunaan masker ini sebagaimana direkomendasikan oleh WHO dan anjuran pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Sebagai bentuk tanggung jawab sebagai wakil rakyat dan dilandasi rasa kemanusiaan yang tinggi, anggota Komisi II DPRD Hj. Putriarti Putik H, SE, melakukan kegiatan monitoring di daerah pemilihan VI meliputi Kecamatan Jatiluhur, Sukasari, dan Sukatani. Ia mengunjungi posko-posko, Puskesmas, Polsek, Kecamatan, Kelurahan dan kampung-kampung untuk mensosialisasikan kewajiban penggunaan masker.

“Monitoring ini juga dilakukan oleh anggota DPRD lainnya, ke setiap daerah pemilihan masing-masing, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan para petugas posko baik di kelurahan maupun di tingkat RW, dalam penanganan dan penanggulangan covid-19 yang sedang mewabah ini,”jelasnya.


Tidak itu saja, dibantu oleh Timnya, Putriarti Putik juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya, agar wilayah Dapil VI menjadi steril dari wabah virus corona. Selain itu, ia juga membagi-bagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada warga, agar terhindar dari virus corona.

“Semoga bencana non alam akibat mewabahnya virus corona ini segera berlalu dari Purwakarta khususnya, dan Indonesia umumnya, sehingga masyarakat bisa berkegiatan seperti sedia kala,” harap anggota Fraksi Golkar ini dengan nada prihatin, seraya menghimbau, agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat. (Humas DPRD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Dulnasir MH; Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta Telah Berhasil Dirampungkan Tim

Ketua Tim Penyusunan Tatib DPRD Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH (pakai kacamata) dan anggota DPRD Purwakarta Said Ali Azmi alias bang Jimi.  PU...