Jumat, 16 Agustus 2019

DPRD Purwakarta Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI



Purwakarta- Ketua sementara DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi membuka secara resmi rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 di ruang rapat utama, Jumat (16/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Wakil Bupati H.Aming, Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD H. Ahmad Sanusi dan Sri Puji Utami, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, Kapolres, Dandim 0619, Komandan Men Armed 2 Strya Yudha, Komandan Armed 9 Pasopati, Komandan Sub Den Pom III, anggota DPRD, Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si Plh. Sekda, para Kepala OPD, para camat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ahmad Sanusi menuturkan, sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, maka setiap menjelang tanggal 17 Agustus, Presiden RI senantiasa menyampaikan pidato kenegaraaan. Dilanjutkannya, presiden antara lain menjelaskan, pada usia Indonesia ke-74 ini semua anak bangsa harus bisa menyingkirkan perbedaan politik,  suku maupun agama.


Bangsa Indonesia harus cerdas dan dapat menunjukkan jati diri bangsa sebagai bangsa yang tangguh, tahan banting, terus ingin berprestasi mengantisipasi dan menyikapi perkembangan di berbagai belahan dunia, berpegang teguh pada kepentingan nasional dan norma-norma yang ada.

Oleh karena itu, imbuhnya, kita harus melakukan lompatan kemajuan dan terobosan, serta berani dalam membuat kebijakan, yang mana hasilnya dapat dinikmati pada masa yang akan datang. Kita tak boleh terjebak dalam pragmatisme juangka pendek, yang justru membuat jalan kita melambat.  

Intinya, tambah Ahmad Sanusi, presiden senantiasa mengajak kepada seluruh bangsa untuk menjadikan momentum peringatan kemerdekaan sebagai kekuatan dalam membangun tanah air, dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa.

Seusai para hadirin mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dengan seksama, Ahmad Sanusi menyampaikan, semoga semua hadirin dapat mengambil intisari dan makna dari pidato tersebut, sehingga bermanfaat dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan.  (Humas DPRD) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar